Menu

http://4.bp.blogspot.com/-sbIEoZgee24/Tx_-7r4avWI/AAAAAAAAARw/FSWY-lFNkFU/s1600/Cara+Bermain+PS2+di+PC+%2528Komputer%2529.jpg
Bagi Kamu yang bingung, bagaimana cara mensetting atau mempercepat emulator pcsx2 1.0.0 di komputer, nah kali ini Saya akan share caranya, dan tentunya dengan cara ini Kamu bakalan bisa main game secara cepat di komputer Kamu, baik itu komputer dengan spesifikasi high atau tinggi maupun yang slow atau kecil.
 Dan ini adalah Spesifikasi Komputer Saya, pas-pasan bukan :

Dan ini adalah contoh, setelah Saya memakai cara yang Saya share ini, dan saat Saya memainkan game PS2 dengan emulator PCSX2 1.0.0 (rata-rata kecepatan fps Saya antara 60 fps s/d 70 fps, atau bahkan lebih) :

Untuk caranya ikuti tutorial dibawah ini :
  1. Download dulu PCSX2 1.0.0 disini
  2. Untuk menambah kecepatan saat memainkan game, Kamu perlu memakai aplikasi Razer Game Booster, aplikasi tersebut, bisa di download disini
  3. Setelah PCSX2 diinstall, setting seperti dibawah ini : 
  4. Pilih Config, lalu klik Emulation Setting atur seperti gambar dibawah ini :
     
  5. Lalu pilih lagi Config, pilih Video, lalu klik Plugin Settings

    Keterangan :

    • Ukuran 256x256 tersebut akan mempengaruhi kualitas gambar, dan juga akan mempengaruhi ukuran gambar pada saat ada adegan movie seperti di Final Fantasy X, ataupun yang lainnya,
    • Saran Saya atur 256x256, pada saat Kamu memainkan game, dan atur jadi besar apabila game tersebut menampilkan adegan movie (biasanya ukurannya 640x416)
    • Untuk besarnya kecepatan fps tergantung dengan efek 3d di game tersebut, semakin sedikit efeknya, akan semakin besar kecepatan fps tersebut, dan sebaliknya. Jadi saran Saya, jangan memainkan game yang terlalu besar efek 3D pada game tersebut
  6. Setelah itu pilih lagi Config, pilih Audio, lalu klik Plugin Settings
  7. Sekarang coba mainkan game tersebut,,, Saya sudah mencobanya dan berhasil
  8. Selamat Mencoba,,,

0 comments:

Post a Comment

Pembaca yang Bijak adalah Pembaca yang meninggalkan komentar setelah membaca !

 
Top